Siswandi
Siswandi
  • Aug 9, 2022
  • 654

Koramil 0824/02 Arjasa Latih Pelajar SMAN Arjasa Pengibaran Bendera

JEMBER - Bertempat di.halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Arjasa pada Selasa 09/08/2022 dilaksanakan latihan upacara pengobatan bendera.

Sebagai pelatih 2 orang anggota  Koramil 0824/02 Arjasa, dengan materi penghormatan, Pengibaran Bendera,  pembacaan teks Pancasila, petugas pembaca UUD 1945,  Mengheningkan Cipta.

Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf I Gusti Putu Aria Wibawa dalam wawancaranya menyampikan bahwa dalam memantapkan pelaksnaan upacara bendera, pihak sekolah mengajukan permohonan pelatihan, sehingga kita kirimkan 2 personel untuk menjadi instruktur.

Upacara merupakan acara sakral dan protokoler, sehingga harus dilaksanakan dengan baik dan benar, kita memiliki tata upacara militer (TUM), kalau dinsekolah tentunya menggunakan tata upacara sekolah (TUS). Jelas Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam konfirmasinya menyampaikan terim kasih kepada Koramil jajaran yang telah melakukan pembinaan kepada para pelajar sejak masa pengenalan lingkungan sekolah pada siswa-siswi baru yang masuk sekolah, hingga pelaksanaan tata.uoacara yang benar.

Ini patut kita sadari dan pahami bersama, sehingga pelaksanaan uoacara-upacara dalam menanamkan nilai kebangsaan dengan  penghormatan terhadap lambang-lambang negara dapat dilaksankan dengan baik dan benar oleh siswa - siswi di sekolah. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU